Wednesday 21 September 2011

Update Optimus P500 ke Ginggerbread 2.3.5 CM7 #2



What is CyanogenMod?
CyanogenMod is an aftermarket firmware for a number of cell phones based on the open-source Android operating system. It offers features not found in the official Android based firmwares of vendors of these cell phones (cek disini).

Setelah berhasil mengupdate tadi pagi menggunakan CM7 versi beta 6.5.7 cyanogen_thunderg-ota-eng.mik-6.5.7, penulis tertarik juga untuk mencoba update menggunakan CM7 versi 6.6.1 cyanogen_thunderg-ota-eng.mik-6.6.1. Meski masih ada beberapa bug (xda forum), tetapi mengapa tidak karena versi sebelumnya toh juga masih ada beberapa bugnya. File update cyanogen_thunderg-ota-eng.mik-6.6.1 langsung di download dan masukkan ke SD card, masuk ke recovery mode, karena tadi pagi sudah dibackup maka langskah backup dilewati. Masih menggunakan langkah yang sama dengan cara wipe data (tiga kali wipe), kemudian flash CM7 dikikuti dengan flash market, terakhir reboot. Alhamdulillah, langkah-langkah terlalui dengan lancar dan operating system O1 sudah terupgrade. Satu hari mencoba dua kali flash menggunakan CM7 dengan versi yang berbeda.

Setelah masuk sistem setelah signin akun google kemudian langkah selanjutnya instal Titanium backup, dan restore apk yang dulu pernah diinstal dan sudah dibackup, dan tidak kalah pentingnya restore sms yang penting.. he he . hasilnya sbb:


No comments:

Post a Comment